Kekalahan pertama

Tulisan ini diambil dari tulisan saya di website jakartabanteng.com..

———————

Selang seminggu dari kemenangan pertama Banteng Muda di turnamen Rugby seven SPH, Banteng Senior mendapat pelajaran berharga pada turnamen KSAL CUP 2012. Team Banteng tidak mendapatkan piala sama sekali pada turnamen ini, namun mendapatkan pelajaran yang amat berarti sebagai bekal di tahun 2012 ini.

Salute kepada TNI Angkatan Laut yang sudah sukses menyelenggarakan turnamen pertamanya. Turnamen ini diikuti oleh 8 team senior di sekuruh Indonesia:
1. TNI Angkatan Laut ‘Hiu’
2. Jakarta Komodo
3. Jakarta Banteng
4. Bandung Rams
5. Jago Dulu Rugby
6. Jakarta Japanese Rugby Gila ‘Samurai’
7.  Surabaya Rugby
8. Sumbawa Naga

Jakarta Banteng memulai pertandingan pertamanya dan memenangkan pertandingan 43 – 7 terhadap Samurai ‘JJRG’ Rugby. Awal yang bagus dan poin tertinggi yang dicapai oleh club pada turnamen ini. Pada game kedua, Banteng juga masih perkasa dengan memenangkan pertandingan melawan tuan rumah TNI Angkatan Laut ‘Hiu’ Rugby dengan skor 17 – 0. Sayangnya Banteng tidak berhasil memenangkan pertandingan ketiga melawan Sumbawa Naga, banteng terpaksa mengakui kekalahan 0 -15 terhadap Naga.

photos by AnneLaure Mousteou

Hasil dua kali menang berarti Banteng masuk ke Cup / Plate Semi Final, dimana 4 team terbaik dari 8 team tersebut, dan Banteng melawan rival terberatnya, Jakarta Komodo. Permainan sempat dihentikan saat Yucil terkena high tackle dari pemain Komodo dan terpaksa ditandu keluar lapangan. Pemain Banteng yang sudah kecapean akhirnya harus mengakui kekalahan melawan Komodo dengan skor 24 – 0 dan mengakibatkan Banteng masuk ke Plate Final melawan Bandung Rams.

Pada Plate Final, Banteng sudah kehabisan tenaga dan sebagian besar pemain mengalami cedera. Sementara Bandung Rams masih memiliki semangat tinggi dan stamina yang lebih bagus dari Banteng, sehingga akhirnya Banteng kalah dengan skor 31-7.

Salute kepada seluruh team yang bertanding, spesial untuk Surabaya Rugby yang mengikuti pertandingan rugby pertamanya. Brave warriors!

Banyak pelajaran berharga yang bisa diambil dari turnamen ini. Dari pentingnya fitness semua pemain, kesiapan team dalam latihan, kerjasama team bahkan kekeluargaan Jakarta Banteng. Jadikan ini pelajaran berharga dan mari kita tunjukkan perubahan!

Kekalahan pertama Banteng, namun kemenangan untuk Rugby Indonesia!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s