Mid year review: Indonesian Rugby

Sudah terlalu lama ngga nulis nih! Kondisi jiwa selama beberapa bulan belakangan ngga stabil! Hehehe..

Meskipun ngga sempat nulis disini, beberapa tulisan gw ada di website jakarta banteng.. karena emang lebih gampang update website banteng daripada nulis di blog sendiri.. (alesan..)

Sesuai ekspektasi gw di awal tahun ini, bahwa 2013 merupakan tahun kebangkitan Rugby di Indonesia! Dan sekarang di bulan Juni, sudah makin setuju kan dengan tulisan gw?

Here’s some quick update that I need to highlights!

Jakarta (-Bandung) Rugby Series terbukti seru dan membawa pengalaman yang berharga untuk semua orang! (terutama buat Jakarta Banteng)

Hub games seru abis! Jakarta Komodos vs the rest of the world menjadi pengalaman berharga buat semua pemain. Komodo berhasil dikalahkan di menit-menit akhir pertandingan. Persaudaraan Indonesian Rugby semakin terbentuk di game ini. Begitu juga dengan Hub games di Bali dan Papua! Kehadiran team Rugby Jogja juga menjadi highlight kemajuan Rugby di Indonesia tahun ini.

Jakarta 10s tahun ini sangat menakjubkan! Dua lapangan, 20 team, total 65 Game dalam satu hari! Baca laporan dari Jakarta Komodos disini ya. Baca juga laporan Jakarta Banteng disini dan The Me Is Three disini. Gw sepenuhnya setuju dengan kata-kata di website Komodo menjelaskan tentang Turnamen ini: “A magical day in the sun

Tim Nasional Indonesia Rhinos berhasil bertahan di Divisi III Asian Five Nations setelah menang melawan China dan Kalah melawan Guam. Turnamen yang berlangsung pada awal bulan Juni ini di Kuala Lumpur, Malaysia terbukti menorehkan sejarah baru untuk Rugby Indonesia. Jujur, gw kurang positif atas kemenangan ini. Persiapan team sangat minim dan kita terpaksa mencoba beberapa pemain di posisi baru. Kekompakan pemain mungkin lebih baik dari tahun sebelumnya tapi kita harus bisa lebih baik lagi tahun depan.

rhinos2013

Team Harimau Muda (Indonesia U 20) berangkat ke Malaysia 21-24 June ini untuk Turnamen Asian U20 Sevens series. Seberapa besar harapan kita untuk team U20 pertama Indonesia ini? Gw rasa ini merupakan kemenangan terbesar Rugby Indonesia tahun 2013! More on this soon!

Tapi kita masih di pertengahan tahun kan? Belum tau apa yang akan terjadi pada sisa tahun 2013 ini!

Akhir bulan ini Jakarta Banteng berencana mengadakan Turnamen Craig Senger Cup dimana turnamen tahunan ini juga KEJURDA DKI Jakarta dan ajang pembuktian semua anggota Jakarta Banteng Rugby.

Bulan Oktober nanti juga akan ada KEJURNAS Rugby Indonesia – Bali Rugby Fest. One of the biggest tournament in Indonesia.

Masih semangat untuk tahun 2013 kan?

One thought on “Mid year review: Indonesian Rugby

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s